Tuesday, September 25, 2012

PenyambutanAN 2k11



Ada yang berbeda dengan pengukuhan mahasiswa baru Universitas Airlangga di tahun 2012 ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya pengukuhan seluruh mahasiswa baru dari semua fakultas dilaksanakan di auditorium kampus C secara bersamaan dan kemudian baru dilanjutkan dengan pengukuhan di fakultas masing-masing, maka berbeda dengan tahun ini. Pengukuhan untuk mahasiswa baru langsung dilaksanakan di masing-masing fakultas.
Pengukuhan adalah hari yang sangat penting bagi mahasiswa baru karena dengan mengikuti pengukuhan mereka telah sah menjadi seorang mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa baru yang menunggu moment penting ini tetapi juga mahasiswa angkatan sebelumnya. Mereka menunggu moment ini agar dapat menyambut mahasiswa baru diprodi mereka, termasuk mahasiswa Ilmu Administrasi Negara yang sengaja berkumpul sejak pagi untuk mempersiapkan penyambutan bagi teman-teman mahasiswa Ilmu Administrasi Negara tahun 2012 ini.
 Semua persiapan telah dilakukan untuk menyambut teman-teman AN angkatan 2012, seperti beberapa karton yang bertuliskan ILMU ADMINISTRASI NEGARA dan pita kuning untuk diberikan pada masing-masing maba sebagai penanda. Setelah semua persiapan selesai dan jam menunjukkan pukul tiga sore yang berarti acara pengukuhan akan segera selesai, panitia penyambutan segera membagi tugas. 

Acara pengukuhan pun selesai. Panitia yang bertugas membawa karton segera bergabung dengan teman-teman dari prodi lain yang juga sedang menunggu maba mereka di depan pintu keluar gedung C FISIP Unair. Panitia lainnya menunggu di lokasi yang digunakan untuk berkumpul bagi mahasiswa baru jurusan Ilmu

Administrasi Negara. Mahasiswa baru mulai keluar, namun setelah menunggu cukup lama hanya ada dua orang maba Ilmu Administrasi Negara. Hal tersebut membuat panitia penyambutan sedikit kebingungan. Tak bebera lama datang      sekelompok maba yang langsung menghampiri    panitia   penyambutanyang sedari tadi menunggu di depan pintu keluar. Ternyata mereka berkumpul di atas terlebih dahulu sebelum turun.
Ada sedikit kebingungan ketika menghadapi maba, karena peminat prodi Ilmu Administrasi Negara tahun ini memang mengalami peningkatan yang luar biasa. Jumlah mahasiswa Ilmu Administrasi Negara tahun 2012 mencapai anggka 107 dengan mahasiswa perempuanberjumlah73 orang dan mahasiswa laki-laki berjumlah 34 orang.

Setelah teman-teman AN 2012 terkumpul semua, mereka dikumpulkan menjadi satu di tempat yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu di depan gedung serba guna. Dimulai dengan pemberian sambutan oleh ketua panitia penyambutan, Meilinda Nuur Pratiwi (AN 2K11) lalu dilanjutkan dengan pembentukan kelompok untuk acara Welcome Party yang segera akan dilaksanakan. Tidak disangka ternyata teman-teman AN 2012 dengan cepat bisa  akrab dengan teman-teman seangkatannya. Mereka juga terlihat begitu aktif meskipun sejak pagi telah mengikuti rangkaian kegiatan pengukuhan mahasiswa baru di gedung C.

(AnF-11)



 

No comments:

Post a Comment